Pasang iklan mudah di NARUZAF

Penyebab Kuota Internet Anda Boros

internet dan Gadget pastinya sulit jika di pisiahkan, Selain WiFi, mobile data menjadi pilihan untuk online di perangkat mobile miliknya. Semakin mudahnya mengakses internet, terkadang orang tidak sadar kalau kuotanya terkuras habis karena aktifitas yang dilakukan. Berikut ini beberapa aktifitas penyebab kuota internet cepat habis:
Penyebab Kuota Internet Anda Boros


Aktivitas penyebab kuota internet cepat habis

1. Nonton YouTube

Memang mengasyikkan nonton YouTube di gadget, dengan banyaknya video yang ada disana bahkan video yang kamu cari-cari juga kemungkinan besar ada di sana membuat kamu betah menonton banyak video dalam waktu yang lama.Tanpa disadari aktifitas menonton video tersebut menguras kuota internet kamu, apalagi jika menonton dalam kualitas minimal 720p atau HD.
Penyebab internet boros 3

2. Streaming musik

Soundcloud, MixRadio merupakan contoh layanan streaming musik yang digemari. Cukup pasang headset, lalu biarkan musik-musik tersebut bermain dan berganti-ganti. Tanpa kamu sadari setiap musik menghabiskan sejumlah kuota dan semakin banyak musik yang kamu dengarkan semakin besar pula kuota internet yang dihabiskan.Walaupun beberapa aplikasi streaming musik menyediakan fitur offline mode, tetapi untuk menyimpan di offlinepengguna harus download lagu tersebut ke d_atabase_ aplikasi agar berikutnya dapat didengarkan tanpa harusstreaming menggunakan kuota internet lagi.
Penyebab internet boros 2

Game Online

Bermain dengan pemain lain di seluruh dunia, bertanding dan meningkatkan level terus menerus merupakan faktor utama mengapa game online itu bisa membuat kecanduan. Tetapi jika dilakukan terus-menerus, bisa dipastikan kuota menjadi boros.
Penyebab internet boros 1

Download

Ada lagu yang disukai, atau video favorit yang ingin disimpan di perangkat mobile milikmu? Ada game atau aplikasi di Google Play Store yang menarik? Sebelum download pastikan storage kamu mencukupi agar tidak berhenti di tengah-tengah download hanya karena storage tidak cukup. Perhatikan juga sisa kuota kamu sebelum download karena tidak menutup kemungkinan ada video atau game yang memiliki ukuran file lebih dari 100 MB bahkan 1 GB.
Penyebab internet boros

Video Call

Mungkin jarang ada kejadian yang menghabiskan kuota untuk aktifitas satu ini, tetapi bukan berarti video call tidak menghabiskan kuota internet kamu. Video call yang dilakukan secara rutin dan terus menerus akan menghabiskan kuota internet kamu dengan sangat cepat.
Sebelum video call pastikan kuota internet kamu memadai, tidak enak bukan lagi ngobrol tiba-tiba terputus karena kuota internet habis?


Nah itulah 5 aktivitas penyebab borosnya kuota internet di atas bisa menjadi referensi kamu yang bingung mengapa kuota internetnya cepat sekali habis. Kamu juga bisa menggunakan Opera Max untuk mengontrol penggunaan mobile data kamu dan kompresi data yang kamu gunakan sehingga menjadi lebih hemat. Mama hemat kwkwkwkw.

Author:

Update Artikel Via Email FREE

Previous
Next Post »