Pasang iklan mudah di NARUZAF

10 Website Tempat Menjual Karya Bagi Desainer Grafis

Zaman yang serba digital, semua bisa dilakukan melalui dunia maya tanpa batas. Dengan adanya internet kita bisa memanfaatkanya menjadi peluang usaha yang cukup besar.

Tapi tahukah kamu bahwa sekarang kamu bisa menghasilkan uang bermodal keahlian desain grafis. Karena di era serba digitial ini, keahlian desain grafis sangat dibutuhkan. Kemampuan yang anda miliki jika dijual kepada costumer seluruh dunia dengan memanfaatkan jaringan internet pasti memiliki peluang imbalan yang besar. Ingin tau cara mendapatkan uang dollar dari internet? Yuk simak berikut ini.

Cara Dapat Dolar Mudah Cukup Duduk Manis

1. Situs Microstock

Website menjual karya design

Apa sih itu microstock? Ringkasnya microstock adalah bisnis online yang memperjual belikan foto, vector, video, template dengan sistem passive income, dimana karya kamu akan terus dijual berulang-ulang kali. Disini kualitas karya sangat menentukan besar kecilnya pendapatan kita. Karena kita akan bersain dengan ribuan desainer profesional. Berikut ini daftar situs microstock terbesar:

- [Shutterstock](https://www.shutterstock.com)
- [Istockphoto](https://www.istockphoto.com)
- [Graphicriver](https://graphicriver.net)
- [Pond5](https://www.pond5.com)
- [Dreamstime](https://www.dreamstime.com)

2. Creative Marketplace

Website menjual karya design


Envato Marketplaces adalah sebuah pasar digital online yang menyediakan jual-beli karya digital seperti template Wordpress, music, karya grafis, video, fotografi, logo, poster, banner, dll. Berbeda dengan microstock, Creative marketplace ruang lingkupnya lebih luas dan persaingan yang lebih ketat. Ada banyak situs creative marketplace dengan bermacam-macam kategori. Berikut beberapa situs creative marketplace:

- [Themeforest](https://themeforest.net) (template mobile, web, HTML, CMD, dan wordpress)
- [3docean](https://3docean.net) (stok gambar dan model 3D)
- [Graphicriver](https://graphicriver.net)(icon, logo, template, dan vector)
- [Photodune](https://photodune.net) (stock fotografi)

3. Kontes Desain

Website menjual karya design


Kontes desain bisa jadi alternatif untuk menghasilkan uang lewat internet. Meski hasilnya tidak menentu atau untung-untungan. Konsep kontes desain sangat sederhana, Kamu akan mengikuti kontes desain yang di adakan oleh contest holder, selanjutnya para designer yang berminat langsung mengirim karya mereka. Berikut bebrapa situs kontes desain:

- [99designs](https://99designs.com)
- [Logotournament](https://logotournament.com)
- [Logomyway](https://logomyway.com)
- [Designcontest](https://designcontest.com)

Akhir Kata

Nah itu dia cara mendapatkan uang dari internet cukup modal skill dan duduk manis, mudah bukan? semoga bisa bermanfaat kepada kalian dan memberi motivasi bahwa peluang usaha di era digital sangat besar. Jangan lupa share dan tinggalkan komentar

Author:

Update Artikel Via Email FREE

Newest
Previous
Next Post »